Thursday, August 23, 2007

Anak baru, Mainan Baru

Sekarang di rumah ada sepupu baru, anak kelas 2 smp, perempuan. DIboyong dari Jawa untuk disekolahkan. Masalahnya, orangtua saya beda prinsip. Ibu yang sudah kenyang makan asam garam ngedidik 2 anak bebel jadi kaya sekarang berkat usaha yang keras.. alias disiplin. Sedangkan ayah lebih suka memanjakan dan menyediakan fasilitas, tanpa proses langsung lihat hasil... Piuh..akhirnya dua kubu bertarung deh. Sayangnya, anak itu lebih dekat ke ayah (ya iya lah..secara apa2 diturutin kan?) Nah, jadilah ibu jengkel..mungkin merasa posisinya jadi ibu tiri yang jahat ya? PAdahal saya tahu maksud ibu baik. Biasa, ayah merasa dapat mainan baru..

Jadi saya sarankan pada ibu, mending tentukan siapa bosnya disini. KAlau ayah jd bosnya, ibu gak akan ikut campur dan terserah hasil didikannya jadi kaya gimana nanti (saya sih ragu kalau ayah yg didik...) NAh, kalau ibu yang jadi bosnya, ayah gak boleh ikut campur dan lihat saja hasilnya.. (saya lebih percaya yang ini, sudah terbukti khasiatnya). Begitu sih...

Kalau saya jadi bosnya, semua saya serahkan ke ibu, kalau ayah gak mau terima, pulangkan saja dia. Toh saya dari dulu juga gak pengen punya adik perempuan..hahaha. Bercanda deng. TApi betul, saya gak suka punya adik :P

Ada saran? Terus terang alasan saya malas pulang ke jakarta karena akhir2 ini isinya pertengkaran ayah dan ibu terus mengenai si sepupu..pusing kan?

1 comment:

Anonymous said...

bilang aja tri ma bonyok loe, siapa yg anak mereka sebenernya.. loe apa sepupuloe.. bilang juga gara2 mereka hobi berantem soal tu anak, loe jadi males pulang ke Jakarta.. masak gara2 sepupu loe, hubungan loe ma ortu loe merenggang.. ga lucu banget.. T_T

kalo nggak, diskusi ma mas Pam Pam aja.. siapa tau dapet pencerahan..

jujur, kalo gwe di pihak loe, gwe bakal ngomong langsung ma bonyok.. masak ngurusin anak orang mulu, anak sendiri ga dipeduliin.. T_T

chayoooo!!! XO kalahkan tiraniii~!!! (loh??)